Jumat, 30 Agustus 2013

Sekolah Lagi \m/

Hari ke 11 di bulan Ramadhan.
Alhamdulillah atas semua berkah dari Allah swt.
Seminggu lagi, untuk pertama kalinya aku akan mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Iya benar. Umurku mmg sudah hampir 22tahun. Tapi jangan salah sangka, biar kadang masih suka 'oon', aku udah sarjana.. Bukan suatu hal yang patut dibanggakan. Karena aku sadar dalam proses kuliah s1 ku, aku masih belum maksimal dalam menjalankannya.
Terus kenapa mau ujian masuk PT lagi, Din? Nah ini dia persoalannya. Untuk menjadi seorang tenaga pengajar yang merupakan cita-citaku sejak SMP, aku harus minimal tamat s2. It means, s1 ku belum ada apa-apanya dan aku harus segera kuliah lagi. Seperti yang tadi aku bilang, ini kali pertama aku ikut tes. Semasa masuk s1 dulu, Alhamdulillah berkat doa mama dan kerja keras papa aku bisa masuk melalui jalur PMP tanpa tes sedikitpun. Bangga? Jelas.. Gak gampang bisa masuk dari jalur itu. Siapa yang bangga aku bisa lulus PMP? Bukan aku.. Tapi keluargaku. Dan aku bangga karena bisa membuat mereka bangga, pada saat itu.
Kebanggaan mamaku selanjutnya adalah ketika aku bisa wisuda gel. 1 untuk angkatanku. Alhamdulillah. Ini juga berkat mama dan papa. Tanpa mereka mungkin usahaku gak akan ada artinya. Mereka bangga walaupun sedikit kecewa karena ipk ku gak cum laude. Tapi papa bilang "Gak apa-apa." waktu aku kirim sms minta maaf karena ipk ku gak cum laude ke beliau saat wisuda berlangsung.
Minggu depan adalah hari bersejarah buatku. Untuk pertama kalinya ikut seleksi masuk perguruan tinggi membuatku sedikit nervous tapi bersemangat. Semangat yang bersumber dari banyak orang dan kejadian. Aku udah gak sabar menantikan proses belajarku nanti di Sekolah Pasca Sarjana. Kuliah yang benar-benar kuliah akan kujalani di sana (InsyaAllah). Aku gak sabar untuk diwisuda lagi. Untuk sekali lagi bisa membuat mereka bangga. Aku gak sabar ketemu Pak Azhar lagi di kelas. Aku gak sabar kuliah di ruangan ber-AC dengan mahasiswa yang cuma beberapa orang saja. It must be so much fun :)
Aku senantiasa berdoa kepada Allah agar segera dapat pekerjaan. Supaya papa gak berat bayar uang kuliahku yang lebih mahal hampir 18 kali lipat dari uang kuliahku saat s1 dulu. Pake baju kerja terus pulang kerja pergi kuliah, pasti.keren.banget. Semoga tes nanti membawaku lulus masuk SPS. Amin YRA..
Aku mudah lupa, karena itulah aku menulis. Semoga ketika suatu saat aku terlalu lelah menjalani kehidupanku saat kuliah s2, aku dapat membaca tulisan ini dan mengingat kembali betapa mahalnya setiap tetes keringat papa yang kugunakan untuk membayar biaya masuk dan kuliah di sana. Semoga aku tidak lupa bahwa jadi pengangguran itu gak enak. Gak punya kegiatan rutin yang jelas itu menyebalkan. Semoga sakit-sakitku nanti bisa membawa aku dan keluargaku senang-senang di kemudian hari. Oh iya, satu yang kelupaan. Arif. Dia juga harus bangga menjadi adekku. Aku harus bisa memberikan contoh yang baik untuknya. Bukan pekerjaan yang mudah, menjadi contoh itu hal yang sulit. Tapi beberapa step telah aku lewati dan untuk kedepannya aku yakin bisa. Dan aku yakin arif pun bisa. Bahkan lebih dari aku. Aminn..

Semangat dinaaaaa \m/

Kamar Arif, 20 Juli 2013
11.49 p.m



Dan hari ini, hari dimana aku memutuskan untuk mempublish tulisan di atas, adalah hari pengumuman yang sudah kutunggu-tunggu. Aku lulus masuk Sekolah Pasca Sarjana USU jurusan Magister Ilmu Akuntansi..
Bismillahirahmannirrahimm.. Alhamdulillah. Allah Maha Baik :)

SlaapKamer, 30  Agustus 2013
10.30 p.m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar